Fajar

  Breaking News

Ini Peringkat Terbaru Negara Terkuat di Dunia

Presiden AS, Donald Trump/Win McNamee/Getty Images
Internasional - 08 Juli 2018, 09:29:57

FAJARONLINE.CO.ID, WASHINGTON—US News and World Report memberi peringkat pada negara-negara untuk studi tahunan terkait "Negara-Negara Terbaik" setiap tahun.  Amerika Serikat tetap di tempat pertama tahun ini, tetapi negara-negara lain telah mengubah posisi di tengah meningkatnya ketidakstabilan berdasarkan peringkat kekuatan global tahun ini.


Peringkat, yang diterbitkan oleh US News and World Report, melihat bagaimana pengaruh suatu bangsa, serta kekuatan politik, ekonomi, dan militernya. Ini adalah bagian dari studi tahunan organisasi media, yang mengevaluasi 80 negara berdasarkan tanggapan dari 21.000 orang.

Berikut 25 negara terkuat, berdasarkan peringkat tahun ini.
25. Mesir
US News menggambarkan Mesir sebagai "salah satu peradaban paling awal dan terbesar di dunia." Sebagian besar kegiatan ekonomi negara terjadi di sepanjang Lembah Sungai Nil. Pariwisata, manufaktur, dan pertanian adalah industri penting, tetapi ketidakpastian politik telah memperlambat pertumbuhan ekonomi.
24. Singapura
Singapura memiliki salah satu pelabuhan tersibuk di dunia, dan US News menggambarkannya sebagai "kota metropolis yang ramai." Negara ini telah mengalami pertumbuhan ekonomi dan populasi yang sangat besar dalam beberapa tahun terakhir.
23. Spanyol
Spanyol telah mengalami penurunan tempat sejak tahun lalu, karena ekonominya terus melemah dan pengangguran tetap tinggi. Krisis yang disebabkan oleh Catalonia yang memilih kemerdekaan menciptakan lebih banyak ketidakstabilan di negara yang dikenal karena seni dan budayanya dan sangat populer di kalangan turis itu.
22. Pakistan
Pakistan turun dua strip karena ketidakstabilan, korupsi dan konflik dengan India terus berlanjut. Negara ini adalah salah satu yang termuda di dunia, dengan mayoritas warga berusia di bawah 22 tahun.
21. Belanda
Dikenal sebagai negara yang sangat toleran, Belanda semakin bergulat dengan masalah imigrasi. Negara berpenghasilan tinggi ini adalah salah satu eksportir pertanian terkemuka di dunia. Pengadilan Internasional dan Pengadilan Kriminal Internasional berkantor pusat di Den Haag.
20. Qatar
Qatar naik tiga peringkat sejak tahun lalu, dengan minyak dan gas menjadikannya salah satu negara terkaya di dunia. Negara ini memiliki standar hidup yang tinggi, dan medianya termasuk yang paling bebas di Timur Tengah. Pada 2022, mereka akan menjadi negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia, meskipun badan amal telah mengkritik negara itu atas kematian di lokasi konstruksi dan apa yang mereka katakan adalah kerja paksa.
19. Swedia
Komitmen terhadap hak asasi manusia dan keberlanjutan telah menjadikan Swedia sebagai pemimpin internasional yang dihormati. Dengan perguruan tinggi dan kesehatan gratis, negara ini memiliki salah satu harapan hidup terpanjang di dunia.
18. Italia
Gejolak politik dari krisis migran Eropa menyebabkan peningkatan populisme di Italia, pemerintahan baru, dan potensi krisis keuangan di masa depan. Tetapi ekonomi tetap menjadi salah satu yang terbesar di Zona Euro, dan US News mencatat pengaruh budaya yang kuat di dunia, dari seni ke makanan.
17. Swiss
Sebagai negara kecil yang dikenal karena netralitasnya, Swiss memiliki salah satu PDB per kapita tertinggi di dunia. Orang Swiss telah memenangkan lebih banyak Hadiah Nobel dan mendaftarkan lebih banyak paten per kapita dari sebagian besar negara lain.
16. Australia
Sebagai negara kaya, negara ini memiliki harapan hidup yang tinggi dan peringkat tinggi untuk kualitas hidup.
15. India
India adalah negara demokrasi terbesar di dunia dan hingga saat ini memiliki salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat. Tetapi ini juga salah satu negara termiskin di dunia, dengan populasi 1,3 miliar orang. Ini telah menjadi pusat layanan TI yang penting dan dikenal untuk arsitektur yang memukau.
14. Turki
Turki telah dipengaruhi konflik regional dan terorisme, termasuk kudeta militer yang gagal pada tahun 2016. OECD mengharapkan Turki menjadi salah satu anggota yang tumbuh paling cepat di tahun-tahun mendatang.
13. Iran
Iran telah naik dalam daftar tersebut dibandingkan dengan 2017. Negara itu menarik bagi kekuatan global berkat cadangan minyaknya. Negara ini diatur oleh rezim otoriter dan telah dikritik karena menindas rakyatnya.
12. Kanada
Negara terbesar kedua di dunia, Kanada adalah pengekspor energi yang signifikan dan memiliki cadangan minyak besar. Negara ini memiliki kebijakan multikulturalisme.
11. Korea Selatan
Korea Selatan telah menjadi pengekspor terbesar ketujuh di dunia, sebagian besar berkat investasi asing. Konflik dengan Korea Utara berarti bahwa ia menerima dukungan dari negara adidaya dunia.
10. Uni Emirat Arab
Ekspor minyak telah memungkinkan UEA untuk memiliki PDB setara dengan negara-negara Barat terkemuka, menurut World Factbook CIA. Negara ini adalah salah satu yang paling liberal di kawasan ini.
9. Arab Saudi
Negara ini memiliki sebagian besar kekayaan dan tanah Jazirah Arab di dalam perbatasannya. Ini memiliki status khusus di dunia Muslim sebagai rumah Mekkah, dan cadangan minyaknya telah membuatnya menjadi salah satu negara terkaya di Timur Tengah.
8. Israel
Meskipun hubungannya dengan banyak negara tetangga kurang harmonis dan penduduknya hanya delapan juta, Israel memiliki kehadiran besar di panggung global. Sebagian berkat hubungan dekatnya dengan AS. Meskipun ada konflik Palestina, negara ini memiliki ekonomi yang kuat.
7. Jepang
Jepang adalah salah satu negara paling maju secara teknis di dunia dan memiliki ekonomi terbesar ketiga di dunia. Negara ini adalah salah satu produsen mobil, elektronik, dan baja terbesar di dunia, dan negara itu baru-baru ini berinvestasi lebih banyak dalam militernya di tengah meningkatnya ketegangan dengan Korea Utara.
6. Prancis
Negara ini memiliki salah satu ekonomi terbesar di dunia dan sering didaftar sebagai negara paling banyak dikunjungi di dunia.

  1. Inggris
    Inggris turun satu peringkat karena kecemasan meningkat tentang perannya di panggung global setelah pemungutan suara untuk meninggalkan Uni Eropa.

London adalah pusat keuangan utama dan pengaruh negara yang diperoleh melalui Kerajaan Inggris masih meningkatkan pengaruh globalnya.
4. Jerman
Jerman naik peringkat tahun ini, mengalahkan Inggris. Negara terpadat di Uni Eropa ini adalah salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia.
3. Cina
Cina telah mengalami kemajuan ekonomi yang pesat meski masih banyak warganya yang masih hidup di bawah tingkat kemiskinan seperti laporan The World Bank. Pengaruh globalnya yang semakin meningkat membuat negara ini mendapat kritik lebih untuk kebijakan hak asasi manusia, termasuk penyensoran dan kebebasan media yang terbatas.
2. Rusia
Negara dengan daratan terbesar di dunia ini salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Negara ini berinvestasi besar dalam kekuatan militer - menghabiskan 5,4% dari PDBnya untuk pertahanan pada tahun 2016.
1. Amerika Serikat
Negara ini adalah kekuatan ekonomi dan militer yang dominan di dunia. AS juga secara tradisional mengambil peran internasional terkemuka, seperti dalam organisasi NATO dan PBB. Ketegangan rasial, ketidaksetaraan, dan pemilih yang terbagi menjadi tantangan domestik dan merugikan negara. (Businessinsider/amr)

 


SETIAP ORANG PUNYA CERITA.
Langganan Anda Membantu Jurnalisme Berkualitas

Author : amir

Berita Lainnya

🔀Berita Terkini
 

Cara Agar Mudah Antre di BPJS Kesehatan Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Meski antrean padat, minat masyarakat untuk mengurus keperluannya langsung di Kantor BPJS Kesehatan Makassar, Jl AP Pettarani,...
 

Pengurus Himal SMPP Smada-Smaga Bone Dikukuhkan

FAJARONLINE,CO.ID, MAKASSAR -– Pengurus Himpunan Alumni (Himal) Sekolah Menengah Pendidikan Pertanian (SMPP) atau Sekolah Menengah Atas Negeri...
 

Danny Resmikan Aparong Hunian di Tamalate

FAJARONLINE.CO.ID -- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto meresmikan Apartemen Lorong (Aparong) Hunian di Kecamatan Tamalate. Lokasinya di Jl...
 

FH Unhas Kirim Wakil Pilmapres, Putri Pendidikan Sulbar Tersisih

MAKASSAR, FAJARONNLINE.CO.ID -- Tiga mahasiswa Fakultas Hukum Unhas dijagokan bisa bersaing dalam pemilihan mahasiswa berprestasi (pilmapres) 2019...
 

Putra Gubernur, Fathul Fauzi Diserbu Milenial di Jeneponto

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO--Calon legislatif (Caleg) DPRD Sulsel dari Partai Solidaritas Indonesia, Fathul Fauzi Nurdin diserbu milineal saat berkampanye...
 

Ini Data dan Fakta Bayern Munchen versus Liverpool

FAJARONLINE.CO.ID, MUNICH—Dua raksasa Eropa; Bayern Munchen dan Liverpool akan bentrok dalam laga hidup mati pada leg kedua babak 16 besar Liga...
 

Konsultasi Teknis Pemasyarakatan, Petugas Harus Mampu Bekali Warga Binaan

Fajaronline.co.id, Makassar -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan,...
 

Preview Munchen vs Liverpool: Teror Raja Allianz

FAJARONLINE.CO.ID, MUNICH—Bayern Munchen siap menggempur Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dinihari nanti. Komando di...
 

Preview Barcelona vs Lyon: Trauma Roma, Tuan Rumah Waspada

FAJARONLINE.CO.ID, BARCELONA—Barcelona tidak berani meremehkan Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Trauma akibat kekalahan...
 

Penilaian Sombere and Smart Lorong, Camat Motivasi Warga Kelurahan Paropo

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Penilaian Sombere and Smart Lorong (SSL) 2019 di Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, dilaksanakan Rabu...
 

STMIK Handayani Menerima Kunjungan Studi banding dari Universitas Alsyariah Mandar

FAJAR.CO.ID - Pasca sarjana STMIK Handayani mendapat kunjungan studi banding dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Alsyariah Mandar (UNASMAN)...
 

Asah Bakat dan Minat Lewat UKM SB eSA

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR — Kembangkan minat dan bakat bidang seni, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA, Universitas Islam...
 

Gara-gara Bungkusan 7 Kilogram, Dirnarkoba Polda Sulsel Semprot Kasat Narkoba Sidrap

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Badollahi disemprot oleh Dirnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan persoalan...
 

Tangkap Abu Hamzah, Jokowi Puji Kinerja Densus 88

FAJARONLINE.CO.ID--Presiden RI, Joko Widodo mengapresiasi kinerja Polri dalam mengungkap jaringan terduga teroris Abu Hamzah, di Sibolga, Sumatera...
 

Perbarindo Latih Puluhan Calon Komisaris BPR

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sulsel, menghelat agenda pelatihan sertifikasi kompetensi...
 

Tim yang Masuk 16 Besar Bupati Gowa Cup 2019

GOWA, FAJARONLINE.CO.ID -- Tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Bupati Gowa Cup 2019 sudah rampung. Meski masih ada pert beberapa partai yang...
 

Ini Pendapat Pengacara Soal Kasus Jung Joon Young

FAJARONLINE.CO.ID--Sejumlah pengacara ternama mulai berpendapat tentang hukuman yang bakal diterima Seungri Bigbang dan Jung Joon Young, yang...
 

Ditahan Pendemo, Nico Biringkanae Tandatangani Surat Penolakan Wisata Halal

FAJARONLINE.CO.ID, MAKALE -- Aksi penolakan wisata halal di Toraja, kembali digelar, Rabu, 13 Maret 2019. Gelombang aksi kali ini cukup besar dengan...
 

PWI Sulsel Apresiasi Lomba Foto JK

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan, memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggara lomba...
 

Ban Motor Dikempeskan Karena Parkir Sembarangan, Mahasiswa UINAM: Parkiran Sempit

FAJARONLINE.CO.ID, GOWA -- Parkir sembarangan merupakan salah satu momok yang menjadi sorotan pejabat kampus. UIN Alauddin Makassar (UINAM)...
 

Sempat Pingsan, Siti Aisyah Disambut Luar Biasa

TKI Malaysia FAJARONLINE.CO.ID--Kedatangan Siti Aisyah di Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, mendapat sambutan luar biasa warga. TKI yang...
 

Polemik Bupati Jadi Kadis, Kemendagri: Kebijakan Nico Bertentangan dengan Undang-undang

FAJARONLINE.CO.ID -- Kemendagri melalui Kapuspen Kemendagri, Bahtiar Baharuddin, meminta agar Gubernur Sulsel selaku wakil pemerintah pusat di daerah...
 

Mbak Tutut: Saya Akan Dampingi Transmigran Memajukan Bangsa Ini

FAJARONLINE.CO.ID, JAKARTA — Siti Hardijanti Rukmana, putri Presiden Soeharto, yang lebih populer dengan panggilan Mbak Tutut, mengajak...
 

Wakil TKN 01 Sarankan Grace Natalie Kedepankan Etika

FAJARONLINE.CO.ID--Pidato Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie berefek gaduh. Pasalnya, dia menuding partai-partai lain tidak...
 

Pimpin Rapat, Kadivmin: Setiap Personel Kemenkumham Sulsel Punya Kompetensi

FAJARONLINE.CO.ID -- Kepala Divisi Administrasi, Abdul Rahman L, memimpin rapat Bagian Program dan Hubungan Masyarakat (Humas) Kantor Wilayah...

Load More