Fajar

  Breaking News

Ini Peringkat Terbaru Negara Terkuat di Dunia

Presiden AS, Donald Trump/Win McNamee/Getty Images
Internasional - 08 Juli 2018, 09:29:57

FAJARONLINE.CO.ID, WASHINGTON—US News and World Report memberi peringkat pada negara-negara untuk studi tahunan terkait "Negara-Negara Terbaik" setiap tahun.  Amerika Serikat tetap di tempat pertama tahun ini, tetapi negara-negara lain telah mengubah posisi di tengah meningkatnya ketidakstabilan berdasarkan peringkat kekuatan global tahun ini.


Peringkat, yang diterbitkan oleh US News and World Report, melihat bagaimana pengaruh suatu bangsa, serta kekuatan politik, ekonomi, dan militernya. Ini adalah bagian dari studi tahunan organisasi media, yang mengevaluasi 80 negara berdasarkan tanggapan dari 21.000 orang.

Berikut 25 negara terkuat, berdasarkan peringkat tahun ini.
25. Mesir
US News menggambarkan Mesir sebagai "salah satu peradaban paling awal dan terbesar di dunia." Sebagian besar kegiatan ekonomi negara terjadi di sepanjang Lembah Sungai Nil. Pariwisata, manufaktur, dan pertanian adalah industri penting, tetapi ketidakpastian politik telah memperlambat pertumbuhan ekonomi.
24. Singapura
Singapura memiliki salah satu pelabuhan tersibuk di dunia, dan US News menggambarkannya sebagai "kota metropolis yang ramai." Negara ini telah mengalami pertumbuhan ekonomi dan populasi yang sangat besar dalam beberapa tahun terakhir.
23. Spanyol
Spanyol telah mengalami penurunan tempat sejak tahun lalu, karena ekonominya terus melemah dan pengangguran tetap tinggi. Krisis yang disebabkan oleh Catalonia yang memilih kemerdekaan menciptakan lebih banyak ketidakstabilan di negara yang dikenal karena seni dan budayanya dan sangat populer di kalangan turis itu.
22. Pakistan
Pakistan turun dua strip karena ketidakstabilan, korupsi dan konflik dengan India terus berlanjut. Negara ini adalah salah satu yang termuda di dunia, dengan mayoritas warga berusia di bawah 22 tahun.
21. Belanda
Dikenal sebagai negara yang sangat toleran, Belanda semakin bergulat dengan masalah imigrasi. Negara berpenghasilan tinggi ini adalah salah satu eksportir pertanian terkemuka di dunia. Pengadilan Internasional dan Pengadilan Kriminal Internasional berkantor pusat di Den Haag.
20. Qatar
Qatar naik tiga peringkat sejak tahun lalu, dengan minyak dan gas menjadikannya salah satu negara terkaya di dunia. Negara ini memiliki standar hidup yang tinggi, dan medianya termasuk yang paling bebas di Timur Tengah. Pada 2022, mereka akan menjadi negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia, meskipun badan amal telah mengkritik negara itu atas kematian di lokasi konstruksi dan apa yang mereka katakan adalah kerja paksa.
19. Swedia
Komitmen terhadap hak asasi manusia dan keberlanjutan telah menjadikan Swedia sebagai pemimpin internasional yang dihormati. Dengan perguruan tinggi dan kesehatan gratis, negara ini memiliki salah satu harapan hidup terpanjang di dunia.
18. Italia
Gejolak politik dari krisis migran Eropa menyebabkan peningkatan populisme di Italia, pemerintahan baru, dan potensi krisis keuangan di masa depan. Tetapi ekonomi tetap menjadi salah satu yang terbesar di Zona Euro, dan US News mencatat pengaruh budaya yang kuat di dunia, dari seni ke makanan.
17. Swiss
Sebagai negara kecil yang dikenal karena netralitasnya, Swiss memiliki salah satu PDB per kapita tertinggi di dunia. Orang Swiss telah memenangkan lebih banyak Hadiah Nobel dan mendaftarkan lebih banyak paten per kapita dari sebagian besar negara lain.
16. Australia
Sebagai negara kaya, negara ini memiliki harapan hidup yang tinggi dan peringkat tinggi untuk kualitas hidup.
15. India
India adalah negara demokrasi terbesar di dunia dan hingga saat ini memiliki salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat. Tetapi ini juga salah satu negara termiskin di dunia, dengan populasi 1,3 miliar orang. Ini telah menjadi pusat layanan TI yang penting dan dikenal untuk arsitektur yang memukau.
14. Turki
Turki telah dipengaruhi konflik regional dan terorisme, termasuk kudeta militer yang gagal pada tahun 2016. OECD mengharapkan Turki menjadi salah satu anggota yang tumbuh paling cepat di tahun-tahun mendatang.
13. Iran
Iran telah naik dalam daftar tersebut dibandingkan dengan 2017. Negara itu menarik bagi kekuatan global berkat cadangan minyaknya. Negara ini diatur oleh rezim otoriter dan telah dikritik karena menindas rakyatnya.
12. Kanada
Negara terbesar kedua di dunia, Kanada adalah pengekspor energi yang signifikan dan memiliki cadangan minyak besar. Negara ini memiliki kebijakan multikulturalisme.
11. Korea Selatan
Korea Selatan telah menjadi pengekspor terbesar ketujuh di dunia, sebagian besar berkat investasi asing. Konflik dengan Korea Utara berarti bahwa ia menerima dukungan dari negara adidaya dunia.
10. Uni Emirat Arab
Ekspor minyak telah memungkinkan UEA untuk memiliki PDB setara dengan negara-negara Barat terkemuka, menurut World Factbook CIA. Negara ini adalah salah satu yang paling liberal di kawasan ini.
9. Arab Saudi
Negara ini memiliki sebagian besar kekayaan dan tanah Jazirah Arab di dalam perbatasannya. Ini memiliki status khusus di dunia Muslim sebagai rumah Mekkah, dan cadangan minyaknya telah membuatnya menjadi salah satu negara terkaya di Timur Tengah.
8. Israel
Meskipun hubungannya dengan banyak negara tetangga kurang harmonis dan penduduknya hanya delapan juta, Israel memiliki kehadiran besar di panggung global. Sebagian berkat hubungan dekatnya dengan AS. Meskipun ada konflik Palestina, negara ini memiliki ekonomi yang kuat.
7. Jepang
Jepang adalah salah satu negara paling maju secara teknis di dunia dan memiliki ekonomi terbesar ketiga di dunia. Negara ini adalah salah satu produsen mobil, elektronik, dan baja terbesar di dunia, dan negara itu baru-baru ini berinvestasi lebih banyak dalam militernya di tengah meningkatnya ketegangan dengan Korea Utara.
6. Prancis
Negara ini memiliki salah satu ekonomi terbesar di dunia dan sering didaftar sebagai negara paling banyak dikunjungi di dunia.

  1. Inggris
    Inggris turun satu peringkat karena kecemasan meningkat tentang perannya di panggung global setelah pemungutan suara untuk meninggalkan Uni Eropa.

London adalah pusat keuangan utama dan pengaruh negara yang diperoleh melalui Kerajaan Inggris masih meningkatkan pengaruh globalnya.
4. Jerman
Jerman naik peringkat tahun ini, mengalahkan Inggris. Negara terpadat di Uni Eropa ini adalah salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia.
3. Cina
Cina telah mengalami kemajuan ekonomi yang pesat meski masih banyak warganya yang masih hidup di bawah tingkat kemiskinan seperti laporan The World Bank. Pengaruh globalnya yang semakin meningkat membuat negara ini mendapat kritik lebih untuk kebijakan hak asasi manusia, termasuk penyensoran dan kebebasan media yang terbatas.
2. Rusia
Negara dengan daratan terbesar di dunia ini salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Negara ini berinvestasi besar dalam kekuatan militer - menghabiskan 5,4% dari PDBnya untuk pertahanan pada tahun 2016.
1. Amerika Serikat
Negara ini adalah kekuatan ekonomi dan militer yang dominan di dunia. AS juga secara tradisional mengambil peran internasional terkemuka, seperti dalam organisasi NATO dan PBB. Ketegangan rasial, ketidaksetaraan, dan pemilih yang terbagi menjadi tantangan domestik dan merugikan negara. (Businessinsider/amr)

 


SETIAP ORANG PUNYA CERITA.
Langganan Anda Membantu Jurnalisme Berkualitas

Media cetak bacaan terbaik hindari berita hoax. Untuk mengakses berita cetak, silahkan langganan premium epaper FAJAR disini epaper.fajaronline.co.id Kami kirimkan Anda koran secara gratis. (Syarat dan ketentuan berlaku). hubungi wa/tlp 085242899926 atau 0811462222

Author : amir

Berita Lainnya

🔀Berita Terkini
 

Tingkatkan Kiprah PFL 2019, Pelindo IV Rekrut Dua Pemain Timnas

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Pelindo IV Permata Indah benar-benar serius menatap juara Pro Futsal League (PFL) 2019. Tak tanggung-tanggung, dua...
 

Pelari Bogor Bakal Taklukkan 820 Kilometer Makassar-Palu

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Pelari asal Bogor, Hendra Wijaya bakal menuntaskan larinya menempuh jarak Bogor - Mataram - Palu. Tersisa, jarak 820...
 

PBSI Sulsel Terjunkan Lima Atlet Sulsel Prima ke Kejurnas

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- PBSI Sulsel percaya diri meraih hasil positif dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta, 18-22 Desember...
 

Team keluarga SYL Konsolidasi Menangkan Komandan di Dapil 2

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR - Team keluarga Syahrul Yasin Limpo (SYL), melakukan konsolidasi untuk memenangkan mantan gubernur Sulsel yang dijuluki...
 

Lepas Atlet Bulu Tangkis, Ketua KONI Salah Ucap Salam

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Ada kejadian lucu dalam pelepasan atlet bulu tangkis PBSI Sulsel di RM Istana Laut, Minggu, 16 Desember. Kejadian itu...
 

PBSI Lepas 14 Atlet Sulsel ke Kejurnas

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel melepas atlet-atletnya yang bakal berlaga di Kejuaraan Nasional...
 

Kiper Madrid, Courtois Tuduh Simeone Kritik Klubnya untuk Popularitas

FAJARONLINE.CO.ID, MADRID—Penjaga gawang, Real Madrid Thibaut Courtois menyerang balik pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Courtois...
 

Madrid Antusias ke Piala Dunia Antar-klub

FAJARONLINE.CO.ID, MADRID—Real Madrid menutup liga di tahun 2018 dengan kemenangan 1-0 atas Rayo Vallecano. Kemenangan itu membuat Los Blancos...
 

Jajal Kereta Api Cepat, Konjen RI Jeddah Ingin Perluas Kerja Sama Perhubungan Indonesia-Saudi

Fajaronline.co.id, Jeddah -- Konjen RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, didampingi oleh Staf Teknis Perhubungan, Amiruddin, dan Pelaksana Fungsi...
 

Pusat Karier Perguruan Tinggi Harus Lebih Berkinerja

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Usai mengundang sekitar 50 perguruan tinggi (PT) di Wilayah X Dikti, Sabtu,  15 Desember lalu, Career...
 

Makin Banyak, Pengemis Hasilkan Ratusan Ribu Per Hari, Menginapnya di Hotel

FAJARONLINE.CO.ID -- Keluhan warga kepada pihak berwajib direspons. Pengemis bernama Madani (76) kembali ditangkap Satpol PP Kotawaringin Barat...
 

Jelang Tahun Baru, Polsek Mandalle Sasar Cafe dan Sita Miras

FAJARONLINE.CO.ID, PANGKEP -- Enam botol Minuman Keras (Miras) berhasil diamankan aparat Polsek Mandalle, Minggu, 16 Desember 2018.   Kapolsek...
 

Milad Muhammadiyah Ke-106, Nurdin Massi: Mari Perbanyak Kawan dan Bantu Pemerintah

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar memperingati milad Muhammadiyah yang ke-106. Perhelatan ini...
 

Hebohkan Warga, Densus Kejar-kejaran dengan Dua Bersaudara Terduga Teroris

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga jaringan teroris di Yayasan Kantor Gubernur,...
 

Ditabrak Pikap, Pejalan Kaki Tewas, Identitasnya Tidak Jelas

FAJARONLINE.CO.ID,PANGKEP -- Jenazah pria korban laka lantas terbujur kaku di Kamar Jenazah RSUD Pangkep, Minggu, 16 Desember 2018. Kanit Laka...
 

Wapres Bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Sekretariat Wapres dan Keluarganya

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR---Penghujung tahun ini, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla bersilaturahmi sekaligus berekreasi dengan seluruh keluarga...
 

Terlibat Pencurian dan Cabuli Bocah, Dua Anggota Polri Dipecat

FAJARONLINE.CO.ID -- Anggota kepolisian sejatinya menjadi pengayom dan tentu saja tidak dibenarkan melanggar hukum. Namun, dua anggota Polri ini...
 

BILLIONARE BOYS CLUB Cara Cepat Menjadi Kaya yang Mematikan

Oleh Jeri Wongiyanto Pecinta dan Pengamat Film MENJADI kaya dalam waktu singkat tanpa perlu kerja keras memang menjadi impian setiap...
 

Artis J-Lo Mengaku Pernah Berhubungan Seks di Trailer Filmnya

FAJARONLINE.CO.ID, HOLLYWOOD—Artis Jennifer Lopez mengakui dirinya pernah berhubungan seks di triler filmnya. Aktris berusia 49 tahun itu...
 

Presiden Rusia Perintahkan Kontrol Musik Rap

FAJARONLINE.CO.ID, MOSKOW—Khawatir dengan meningkatnya popularitas rap di kalangan pemuda Rusia, Presiden Vladimir Putin meminta para pemimpin...
 

Perkosa Wanita Hamil, Musisi Dipenjara 9 Tahun

FAJARONLINE.CO.ID, NEWCASTLE—Seorang musisi bernama Gavin Carey dihukum penjara selama sembilan tahun. Pria berusia 28 tahun dari South...
 

Investor Taiwan Jajaki Bangun Smelter Baru di Bantaeng

FAJARONLINE.CO.ID,BANTAENG -- Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin bersama Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin menerima kunjungan Anggota...
 

Fobia Aneh, Gadis Ini Takut Makan

FAJARONLINE.CO.ID, LONDON—Seorang gadis berusia 12 tahun bernama Grace Daw mengalami fobia yang tak lazim. Ia takut makan sehingga tubuhnya...
 

Jelang Kongres IKA PP Annuriyah, Kedepankan Konsep Sipakatau Sipaka Labbiri

FAJARONLINE.CO.ID -- Ikatan Alumni Pondok Pesantren Annuriyah Bonto Cini Kabupaten Jeneponto, akan menggelar Kongres V. Acara tersebut dijadwalkan...
 

Teknik Lobi dan Negosiasi Dibahas di Upgrading FLP Sulsel, Ini Tipsnya

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Ada pemandangan unik di sore hari menjelang Magrib di lantai dua, ruang Multimedia, Sekolah Islam Athirah,...

Load More