Fajar

  Breaking News

Ini Peringkat Terbaru Negara Terkuat di Dunia

Presiden AS, Donald Trump/Win McNamee/Getty Images
Internasional - 08 Juli 2018, 09:29:57

FAJARONLINE.CO.ID, WASHINGTON—US News and World Report memberi peringkat pada negara-negara untuk studi tahunan terkait "Negara-Negara Terbaik" setiap tahun.  Amerika Serikat tetap di tempat pertama tahun ini, tetapi negara-negara lain telah mengubah posisi di tengah meningkatnya ketidakstabilan berdasarkan peringkat kekuatan global tahun ini.


Peringkat, yang diterbitkan oleh US News and World Report, melihat bagaimana pengaruh suatu bangsa, serta kekuatan politik, ekonomi, dan militernya. Ini adalah bagian dari studi tahunan organisasi media, yang mengevaluasi 80 negara berdasarkan tanggapan dari 21.000 orang.

Berikut 25 negara terkuat, berdasarkan peringkat tahun ini.
25. Mesir
US News menggambarkan Mesir sebagai "salah satu peradaban paling awal dan terbesar di dunia." Sebagian besar kegiatan ekonomi negara terjadi di sepanjang Lembah Sungai Nil. Pariwisata, manufaktur, dan pertanian adalah industri penting, tetapi ketidakpastian politik telah memperlambat pertumbuhan ekonomi.
24. Singapura
Singapura memiliki salah satu pelabuhan tersibuk di dunia, dan US News menggambarkannya sebagai "kota metropolis yang ramai." Negara ini telah mengalami pertumbuhan ekonomi dan populasi yang sangat besar dalam beberapa tahun terakhir.
23. Spanyol
Spanyol telah mengalami penurunan tempat sejak tahun lalu, karena ekonominya terus melemah dan pengangguran tetap tinggi. Krisis yang disebabkan oleh Catalonia yang memilih kemerdekaan menciptakan lebih banyak ketidakstabilan di negara yang dikenal karena seni dan budayanya dan sangat populer di kalangan turis itu.
22. Pakistan
Pakistan turun dua strip karena ketidakstabilan, korupsi dan konflik dengan India terus berlanjut. Negara ini adalah salah satu yang termuda di dunia, dengan mayoritas warga berusia di bawah 22 tahun.
21. Belanda
Dikenal sebagai negara yang sangat toleran, Belanda semakin bergulat dengan masalah imigrasi. Negara berpenghasilan tinggi ini adalah salah satu eksportir pertanian terkemuka di dunia. Pengadilan Internasional dan Pengadilan Kriminal Internasional berkantor pusat di Den Haag.
20. Qatar
Qatar naik tiga peringkat sejak tahun lalu, dengan minyak dan gas menjadikannya salah satu negara terkaya di dunia. Negara ini memiliki standar hidup yang tinggi, dan medianya termasuk yang paling bebas di Timur Tengah. Pada 2022, mereka akan menjadi negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia, meskipun badan amal telah mengkritik negara itu atas kematian di lokasi konstruksi dan apa yang mereka katakan adalah kerja paksa.
19. Swedia
Komitmen terhadap hak asasi manusia dan keberlanjutan telah menjadikan Swedia sebagai pemimpin internasional yang dihormati. Dengan perguruan tinggi dan kesehatan gratis, negara ini memiliki salah satu harapan hidup terpanjang di dunia.
18. Italia
Gejolak politik dari krisis migran Eropa menyebabkan peningkatan populisme di Italia, pemerintahan baru, dan potensi krisis keuangan di masa depan. Tetapi ekonomi tetap menjadi salah satu yang terbesar di Zona Euro, dan US News mencatat pengaruh budaya yang kuat di dunia, dari seni ke makanan.
17. Swiss
Sebagai negara kecil yang dikenal karena netralitasnya, Swiss memiliki salah satu PDB per kapita tertinggi di dunia. Orang Swiss telah memenangkan lebih banyak Hadiah Nobel dan mendaftarkan lebih banyak paten per kapita dari sebagian besar negara lain.
16. Australia
Sebagai negara kaya, negara ini memiliki harapan hidup yang tinggi dan peringkat tinggi untuk kualitas hidup.
15. India
India adalah negara demokrasi terbesar di dunia dan hingga saat ini memiliki salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat. Tetapi ini juga salah satu negara termiskin di dunia, dengan populasi 1,3 miliar orang. Ini telah menjadi pusat layanan TI yang penting dan dikenal untuk arsitektur yang memukau.
14. Turki
Turki telah dipengaruhi konflik regional dan terorisme, termasuk kudeta militer yang gagal pada tahun 2016. OECD mengharapkan Turki menjadi salah satu anggota yang tumbuh paling cepat di tahun-tahun mendatang.
13. Iran
Iran telah naik dalam daftar tersebut dibandingkan dengan 2017. Negara itu menarik bagi kekuatan global berkat cadangan minyaknya. Negara ini diatur oleh rezim otoriter dan telah dikritik karena menindas rakyatnya.
12. Kanada
Negara terbesar kedua di dunia, Kanada adalah pengekspor energi yang signifikan dan memiliki cadangan minyak besar. Negara ini memiliki kebijakan multikulturalisme.
11. Korea Selatan
Korea Selatan telah menjadi pengekspor terbesar ketujuh di dunia, sebagian besar berkat investasi asing. Konflik dengan Korea Utara berarti bahwa ia menerima dukungan dari negara adidaya dunia.
10. Uni Emirat Arab
Ekspor minyak telah memungkinkan UEA untuk memiliki PDB setara dengan negara-negara Barat terkemuka, menurut World Factbook CIA. Negara ini adalah salah satu yang paling liberal di kawasan ini.
9. Arab Saudi
Negara ini memiliki sebagian besar kekayaan dan tanah Jazirah Arab di dalam perbatasannya. Ini memiliki status khusus di dunia Muslim sebagai rumah Mekkah, dan cadangan minyaknya telah membuatnya menjadi salah satu negara terkaya di Timur Tengah.
8. Israel
Meskipun hubungannya dengan banyak negara tetangga kurang harmonis dan penduduknya hanya delapan juta, Israel memiliki kehadiran besar di panggung global. Sebagian berkat hubungan dekatnya dengan AS. Meskipun ada konflik Palestina, negara ini memiliki ekonomi yang kuat.
7. Jepang
Jepang adalah salah satu negara paling maju secara teknis di dunia dan memiliki ekonomi terbesar ketiga di dunia. Negara ini adalah salah satu produsen mobil, elektronik, dan baja terbesar di dunia, dan negara itu baru-baru ini berinvestasi lebih banyak dalam militernya di tengah meningkatnya ketegangan dengan Korea Utara.
6. Prancis
Negara ini memiliki salah satu ekonomi terbesar di dunia dan sering didaftar sebagai negara paling banyak dikunjungi di dunia.

  1. Inggris
    Inggris turun satu peringkat karena kecemasan meningkat tentang perannya di panggung global setelah pemungutan suara untuk meninggalkan Uni Eropa.

London adalah pusat keuangan utama dan pengaruh negara yang diperoleh melalui Kerajaan Inggris masih meningkatkan pengaruh globalnya.
4. Jerman
Jerman naik peringkat tahun ini, mengalahkan Inggris. Negara terpadat di Uni Eropa ini adalah salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia.
3. Cina
Cina telah mengalami kemajuan ekonomi yang pesat meski masih banyak warganya yang masih hidup di bawah tingkat kemiskinan seperti laporan The World Bank. Pengaruh globalnya yang semakin meningkat membuat negara ini mendapat kritik lebih untuk kebijakan hak asasi manusia, termasuk penyensoran dan kebebasan media yang terbatas.
2. Rusia
Negara dengan daratan terbesar di dunia ini salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Negara ini berinvestasi besar dalam kekuatan militer - menghabiskan 5,4% dari PDBnya untuk pertahanan pada tahun 2016.
1. Amerika Serikat
Negara ini adalah kekuatan ekonomi dan militer yang dominan di dunia. AS juga secara tradisional mengambil peran internasional terkemuka, seperti dalam organisasi NATO dan PBB. Ketegangan rasial, ketidaksetaraan, dan pemilih yang terbagi menjadi tantangan domestik dan merugikan negara. (Businessinsider/amr)

 

Untuk Mengakses Berita Selengkapnya Silahkan Langganan Premium epaper FAJAR disini epaper.fajaronline.co.id atau hubungi wa/tlp 0811462222 untuk berlangganan koran cetak, bisa juga daftar koran melalui formulir Ini

Author : amir

loading...

Berita Lainnya

🔀Berita Terkini
 

Main Dua Kaki, Strategi Paling Aman

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Pengamat politik dari Unhas Andi Ali Armunanto menilai, Kecenderungan kalangan pengusaha bermain dua kaki pada...
 

Habib Rizieq Dapat Pengawalan di Arab Saudi Usai Ketemu Prabowo

FAJARONLINE.CO.ID, JAKARTA -- Tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) mengadu ke DPR terkait pencegahan Habib Rizieq Shihab...
 

Cornelia Agatha Kunjungi Tiga Anak Korban Penyekapan

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR— Aktris cantik Cornelia Agatha mengunjungi ketiga anak korban penyergapan ibu angkat yaitu AW (11), DF (5), dan US...
 

Pengusaha Main Dua Kaki

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR--Pengusaha tak apolitis. Momentum pilpres jadi ajang mengamankan usaha. Sejauh ini, dua pimpinan induk naungan...
 

Fakultas Peternakan Unhas Sosialisasikan Surat Keterangan Pendamping Ijazah

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin Makassar melaksanakan sosialisasi dan FGD Surat Keterangan Pendamping...
 

Maia Estianty Balik Lagi, Dhani: Saya sih Mau Aja, Dianya yang Punya Pacar

FAJARONLINE.CO.ID, JAKARTA -- Kecelakaan yang dialami Al Ghazali membuat kedua orang tuanya Ahmad Dhani dan Maia Estianty kompak mengurus putra...
 

FISIP Unismuh Launching Kelas Internasional

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Ikhtiar untuk mewujudkan standar internasional dalam pembelajaran, terus di lakukan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu...
 

Tonton Atlet Parepare, Taufan Pawe Bakar Semangat Kontingen Porda

  FAJARONLINE.CO.ID, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, hadir bersama sejumlah pimpinan SKPD di arena Porda Pinrang. Taufan bahkan...
 

Wadduh... Area Kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Kebakaran

FAJARONLINE.CO.ID, MAROS -- Diduga akibat hubungan arus pendek, atap area kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin tebakar Selasa, 25...
 

Kalatiku Hadiri Rambu Solo di Benteng Ambeso

FAJARONLINE.CO.ID, MAKALE -- Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menghadiri acara rambu solo di Benteng Ambeso Kecamatan Gandasil Tana...
 

Ijazah STISIP Muhammadiyah Sinjai Bisa Digunakan Mendaftar CPNS

FAJARONLINE.CO.ID, SINJAI -- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah telah diakui oleh Kementerian Riset, Teknologi dan...
 

Ngantor Perdana, Istri dan Anak Ikut Mendampingi

FAJARONLINE.CO.ID, JAKARTA -- Hengky Kurniawan mulai berkantor sejak Senin (24/9) kemarin setelah resmi dilantik menjadi Wakil Bupati Bandung...
 

Wagub Harap Unismuh Jadi Eksportir Jagung di Sulsel

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Abdul Rahman Rahim, melakukan silaturahmi dengan Wakil Gubernur...
 

Menjelang Pelantikan, Begini Aktivitas Terakhir Pj Bupati Bone

FAJARONLINE.CO.ID, WATAMPONE -- Bupati terpilih Bone, Andi Fahsar M Padjalangi siap dilantik di Makassar, Rabu besok, 26 September. Ia sekaligus...
 

Kongres Internasional III Bahasa-bahasa Daerah di Sulsel

Narasumber dari berbagai negara hadir di Kongres Internasional III Bahasa-bahasa Daerah di Sulsel yang berlangsung, Selasa, 25 September di Hotel...
 

Sambut Nakhoda Baru Detasemen C, Bupati Bone Titip Pesan Khusus

FAJARONLINE.CO.ID, BONE -- Uparaca Serah Terimah Jabatan Komandan Detasemen C  Pelopor dari Kompol Safari kepada Kompol Nur Ichsan,...
 

Golkar Sulbar Ancam Sanksi Kader yang Mbalelo

FAJARONLINE.CO.ID, MAMUJU -- Video adanya oknum kader Golkar yang mengatasnamakan "Go Prabu," dan menyatakan dukungan kepada Pasangan Pilpres...
 

Kapolres Pangkep Beri Bantuan Nenek Renta

FAJARONLINE.CO.ID, PANGKEP –- Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH., melalui programnya POLICE CARE (polisi peduli/empati kepada...
 

Pacar Cantiknya Dibawakan Makanan, Eh.. Sang Cowok Aniaya Ceweknya Hingga Babak Belur

FAJARONLINE.CO.ID -- Kekerasan terhadap perempuan kembali terjadi. Kali ini dialami oleh Ribka Sodong (27). Perempuan beralamat di Jl Abdul Daeng...
 

Foto: Persiapan Pendaftaran CPNS Di Kantor BKN Makassar

Kepala Seksi Pengangkatan ASN BKN Makassar, Abdul Rajab Ma'mun (kiri pakai kacamata) melakukan verifikasi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil...
 

Pernah Jadi Ketua PAC Partai Golkar, Wahyu Maizal Kini Jadi Caleg PAN Lutim

FAJARONLINE.CO.ID -- Nama Wahyu Maizal mulai terdengar sejak pria kelahiran 25 Desember 1992 ini telah menjabat sebagai Ketua PAC Partai Golkar...
 

Geger Calon Pengantin Raib, Begini Fakta-faktanya

FAJARONLINE.CO.ID, WATAMPONE --  Seorang calon pengantin, Misna Yanti mendadak menjadi buah bibir masyarakat Bone. Pasalnya, mahasiswi IAIN Bone...
 

Warga Australia Latih Dosen FDK UIN Alauddin Bikin Jurnal Internasional

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Seorang peneliti mesti selektif dalam memublikasikan karya tulisnya. Dalam hal ini, informasi yang disampaikan kepada...
 

Hari Ini, Delegasi Asian Youth Forum di FTI UMI Mulai Berdatangan

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Delegasi pertama Asian Youth Forum yang berlangsung selama sepekan mulai berdatangan. Peter John Wanner, Amerika...
 

Preview MU vs Derby County: Duel Guru vs Murid

FAJARONLINE.CO.ID, MANCHESTER—Jose Mourinho akan adu taktik dengan mantan anak asuhnya, Frank Lampard di Carabao Cup. Sebagai...

Load More