Fajar

  Breaking News

Ini Peringkat Terbaru Negara Terkuat di Dunia

Presiden AS, Donald Trump/Win McNamee/Getty Images
Internasional - 08 Juli 2018, 09:29:57

FAJARONLINE.CO.ID, WASHINGTON—US News and World Report memberi peringkat pada negara-negara untuk studi tahunan terkait "Negara-Negara Terbaik" setiap tahun.  Amerika Serikat tetap di tempat pertama tahun ini, tetapi negara-negara lain telah mengubah posisi di tengah meningkatnya ketidakstabilan berdasarkan peringkat kekuatan global tahun ini.


Peringkat, yang diterbitkan oleh US News and World Report, melihat bagaimana pengaruh suatu bangsa, serta kekuatan politik, ekonomi, dan militernya. Ini adalah bagian dari studi tahunan organisasi media, yang mengevaluasi 80 negara berdasarkan tanggapan dari 21.000 orang.

Berikut 25 negara terkuat, berdasarkan peringkat tahun ini.
25. Mesir
US News menggambarkan Mesir sebagai "salah satu peradaban paling awal dan terbesar di dunia." Sebagian besar kegiatan ekonomi negara terjadi di sepanjang Lembah Sungai Nil. Pariwisata, manufaktur, dan pertanian adalah industri penting, tetapi ketidakpastian politik telah memperlambat pertumbuhan ekonomi.
24. Singapura
Singapura memiliki salah satu pelabuhan tersibuk di dunia, dan US News menggambarkannya sebagai "kota metropolis yang ramai." Negara ini telah mengalami pertumbuhan ekonomi dan populasi yang sangat besar dalam beberapa tahun terakhir.
23. Spanyol
Spanyol telah mengalami penurunan tempat sejak tahun lalu, karena ekonominya terus melemah dan pengangguran tetap tinggi. Krisis yang disebabkan oleh Catalonia yang memilih kemerdekaan menciptakan lebih banyak ketidakstabilan di negara yang dikenal karena seni dan budayanya dan sangat populer di kalangan turis itu.
22. Pakistan
Pakistan turun dua strip karena ketidakstabilan, korupsi dan konflik dengan India terus berlanjut. Negara ini adalah salah satu yang termuda di dunia, dengan mayoritas warga berusia di bawah 22 tahun.
21. Belanda
Dikenal sebagai negara yang sangat toleran, Belanda semakin bergulat dengan masalah imigrasi. Negara berpenghasilan tinggi ini adalah salah satu eksportir pertanian terkemuka di dunia. Pengadilan Internasional dan Pengadilan Kriminal Internasional berkantor pusat di Den Haag.
20. Qatar
Qatar naik tiga peringkat sejak tahun lalu, dengan minyak dan gas menjadikannya salah satu negara terkaya di dunia. Negara ini memiliki standar hidup yang tinggi, dan medianya termasuk yang paling bebas di Timur Tengah. Pada 2022, mereka akan menjadi negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia, meskipun badan amal telah mengkritik negara itu atas kematian di lokasi konstruksi dan apa yang mereka katakan adalah kerja paksa.
19. Swedia
Komitmen terhadap hak asasi manusia dan keberlanjutan telah menjadikan Swedia sebagai pemimpin internasional yang dihormati. Dengan perguruan tinggi dan kesehatan gratis, negara ini memiliki salah satu harapan hidup terpanjang di dunia.
18. Italia
Gejolak politik dari krisis migran Eropa menyebabkan peningkatan populisme di Italia, pemerintahan baru, dan potensi krisis keuangan di masa depan. Tetapi ekonomi tetap menjadi salah satu yang terbesar di Zona Euro, dan US News mencatat pengaruh budaya yang kuat di dunia, dari seni ke makanan.
17. Swiss
Sebagai negara kecil yang dikenal karena netralitasnya, Swiss memiliki salah satu PDB per kapita tertinggi di dunia. Orang Swiss telah memenangkan lebih banyak Hadiah Nobel dan mendaftarkan lebih banyak paten per kapita dari sebagian besar negara lain.
16. Australia
Sebagai negara kaya, negara ini memiliki harapan hidup yang tinggi dan peringkat tinggi untuk kualitas hidup.
15. India
India adalah negara demokrasi terbesar di dunia dan hingga saat ini memiliki salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat. Tetapi ini juga salah satu negara termiskin di dunia, dengan populasi 1,3 miliar orang. Ini telah menjadi pusat layanan TI yang penting dan dikenal untuk arsitektur yang memukau.
14. Turki
Turki telah dipengaruhi konflik regional dan terorisme, termasuk kudeta militer yang gagal pada tahun 2016. OECD mengharapkan Turki menjadi salah satu anggota yang tumbuh paling cepat di tahun-tahun mendatang.
13. Iran
Iran telah naik dalam daftar tersebut dibandingkan dengan 2017. Negara itu menarik bagi kekuatan global berkat cadangan minyaknya. Negara ini diatur oleh rezim otoriter dan telah dikritik karena menindas rakyatnya.
12. Kanada
Negara terbesar kedua di dunia, Kanada adalah pengekspor energi yang signifikan dan memiliki cadangan minyak besar. Negara ini memiliki kebijakan multikulturalisme.
11. Korea Selatan
Korea Selatan telah menjadi pengekspor terbesar ketujuh di dunia, sebagian besar berkat investasi asing. Konflik dengan Korea Utara berarti bahwa ia menerima dukungan dari negara adidaya dunia.
10. Uni Emirat Arab
Ekspor minyak telah memungkinkan UEA untuk memiliki PDB setara dengan negara-negara Barat terkemuka, menurut World Factbook CIA. Negara ini adalah salah satu yang paling liberal di kawasan ini.
9. Arab Saudi
Negara ini memiliki sebagian besar kekayaan dan tanah Jazirah Arab di dalam perbatasannya. Ini memiliki status khusus di dunia Muslim sebagai rumah Mekkah, dan cadangan minyaknya telah membuatnya menjadi salah satu negara terkaya di Timur Tengah.
8. Israel
Meskipun hubungannya dengan banyak negara tetangga kurang harmonis dan penduduknya hanya delapan juta, Israel memiliki kehadiran besar di panggung global. Sebagian berkat hubungan dekatnya dengan AS. Meskipun ada konflik Palestina, negara ini memiliki ekonomi yang kuat.
7. Jepang
Jepang adalah salah satu negara paling maju secara teknis di dunia dan memiliki ekonomi terbesar ketiga di dunia. Negara ini adalah salah satu produsen mobil, elektronik, dan baja terbesar di dunia, dan negara itu baru-baru ini berinvestasi lebih banyak dalam militernya di tengah meningkatnya ketegangan dengan Korea Utara.
6. Prancis
Negara ini memiliki salah satu ekonomi terbesar di dunia dan sering didaftar sebagai negara paling banyak dikunjungi di dunia.

  1. Inggris
    Inggris turun satu peringkat karena kecemasan meningkat tentang perannya di panggung global setelah pemungutan suara untuk meninggalkan Uni Eropa.

London adalah pusat keuangan utama dan pengaruh negara yang diperoleh melalui Kerajaan Inggris masih meningkatkan pengaruh globalnya.
4. Jerman
Jerman naik peringkat tahun ini, mengalahkan Inggris. Negara terpadat di Uni Eropa ini adalah salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia.
3. Cina
Cina telah mengalami kemajuan ekonomi yang pesat meski masih banyak warganya yang masih hidup di bawah tingkat kemiskinan seperti laporan The World Bank. Pengaruh globalnya yang semakin meningkat membuat negara ini mendapat kritik lebih untuk kebijakan hak asasi manusia, termasuk penyensoran dan kebebasan media yang terbatas.
2. Rusia
Negara dengan daratan terbesar di dunia ini salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Negara ini berinvestasi besar dalam kekuatan militer - menghabiskan 5,4% dari PDBnya untuk pertahanan pada tahun 2016.
1. Amerika Serikat
Negara ini adalah kekuatan ekonomi dan militer yang dominan di dunia. AS juga secara tradisional mengambil peran internasional terkemuka, seperti dalam organisasi NATO dan PBB. Ketegangan rasial, ketidaksetaraan, dan pemilih yang terbagi menjadi tantangan domestik dan merugikan negara. (Businessinsider/amr)

 

Author : amir

Download Aplikasi Android dan IOS Fajaronline

 


Tags



Berita Lainnya

🔀Berita Terkini
 

Pejabat Disdik Pangkep Ditangkap, Dewan Mengaku Prihatin

FAJARONLINE.CO.ID,PANGKEP -- Terkuaknya penangkapan salah sorang pejabat di Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, mendapat respons dari sejumlah...
 

Audisi The Voice Indonesia di Makassar Diramaikan Peserta dari Luar Kota

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Setelah sebelumnya mengadakan open audition beberapa kota besar. Kini, The Voice Indonesia (TVI) menyambangi Kota...
 

Honda Hibur Anak-Anak di Kawasan Kuliner Daya

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Permainan ular tangga raksasa masih terus dilakukan di Kawasan Kuliner Daya (KKD) yang berlokasi di Pagodam, Sabtu, 21...
 

Nenek Tua Asal Wajo Menghilang, Basarnas Bone Terjunkan Personel Lakukan Pencarian

FAJARONLINE.CO.ID, WATAMPONE -- Basarnas Bone langsung bergerak cepat menerjunkan personel ke Kabupaten Wajo, Sabtu, 21 Juli. Itu setelah mendapatkan...
 

Rp117 Miliar Keuangan Negara Dipulihkan Kejati Sulsel

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel memaparkan kinerjanya selama tahun 2018. Kesimpulannya, Rp117 miliar keuangan negara...
 

Profesor Jepang Hadiri Ulang Tahun FK Unismuh

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Tibalah 10 tahun hadirnya Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh). Momen tersebut dihelat dengan...
 

Penerbangan Jadi Kado Ultah Torut Ke-10 dari Soni Sumarsono

FAJARONLINE.CO.ID, RANTEPAO -- Menikmati pariwisata Toraja yang mendunia, penjabat gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, prihatin lantaran tidak...
 

RSUD Tenriawaru Bantah Sandera Bayi yang Baru Lahir, Begini Penjelasannya

FAJARONLINE.CO.ID, WATAMPONE -- RSUD Tenriawaru Bone membantah polemik yang sempat beredar di dunia maya terkait bayi yang baru lahir dan tak bisa...
 

Orang Tuanya Tak Punya Biaya, Wadduh... Bayi Ini Disandera di Rumah Sakit

FAJARONLINE.CO.ID, WATAMPONE -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru kembali menjadi perbincangan masyarakat, Sabtu, 21 Juli...
 

Pendaftaran Angkatan Pertama AK Industri Manufaktur Negeri Bantaeng Dibanjiri Peserta

Fajaronline.co.id, Bantaeng -- Akademi Komunitas (AK) Industri Manufaktur Negeri Bantaeng resmi beroperasi. Pada penerimaan calon mahasiswa angkatan...
 

Pacu Pariwisata Sulsel, PHRI Roadshow ke Pelosok

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indoensia (PHRI) Sulsel melakukan roadshow ke pelosok daerah melalui kegiatan PHRI...
 

Hadapi PSMS, Robert Bakal Contohi Strategi Persib dan Persipura

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Celah mengaga terlihat di lini belakang PSMS Medan. Duet M Roby dan Reinaldo Lobo belum cukup kuat menghalau bola...
 

10 Tentara Iran Tewas dalam Serangan Dekat Perbatasan Irak

FAJARONLINE.CO.ID, TEHRAN—Salah satu kantor berita Iran melaporkan 10 penjaga perbatasan telah tewas dalam serangan oleh orang-orang bersenjata...
 

Bocah 4 Tahun Tembak Mati Sepupunya

FAJARONLINE.CO.ID, CALIFORNIA—Seorang bocah berusia empat tahun asal California, AS, tanpa sengaja menembak mati sepupunya yang berusia dua...
 

Aklamasi... Prof Farida Patittingi Terpilih Sebagai Ketua Dekan Fakultas Hukum Negeri Se-Indonesia

FAJARONLINE.CO.ID -- Badan Kerja Sama Dekan Peguruan Tinggi Negeri se-Indonesia menggelar sarasehan dan rapat kerja nasional di Universitas Sriwijaya...
 

Bosnya Pindah ke Rutan, Astaga... Tagihan Utang Abu Tours Capai Rp1,5 Triliun

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Wajah CEO PT Abu Tours, Hamzah Mamba, tertunduk menuju mobil tahanan. Polisi membawanya dari Kejari Makassar ke...
 

Imunisasi Cara Efektif untuk Mencegah Penyakit

FAJARONLINE.CO.ID, JAKARTA -- Pencegahan penyakit merupakan investasi dan upaya ekonomis untuk kemaslahatan orang banyak. Caranya dengan mengajak...
 

Cari Inspirasi untuk Puisi, Pemuda Ini Panggang dan Makan Otak Pacarnya

FAJARONLINE.CO.ID, MOSKOW—Seorang pemuda asal Rusia, Dmitry Luchin membunuh kemudian memakan jenazah pecarnya, Olga Budunova. Pemuda 21 tahun...
 

Sempat Dibully hingga Disebut Kafir, TGB Bilang Begini

FAJARONLINE.CO.ID, JAKARTA -- Kecaman terhadap Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi mengalir deras. Bahkan di media sosial, pria...
 

Sebanyak 30 Ton Komik-Novel Milik Seorang Dokter Dilego Murah, Minat, Silakan Dicek

FAJARONLINE.CO,ID MAKASSAR --Jasa rental buku tutup. Koleksinya pun dilelang dengan harga murah. Sedari pagi para pemburu buku murah berkumpul...
 

Neymar Secara Terbuka Tolak Madrid

FAJARONLINE.CO.ID, PARIS—Pemain termahal dunia, Neymar mengumumkan penolakannya terhadap Real Madrid. Superstar Brasil tersebut menegaskan ia...
 

Sudah Punya Tim Impian, Liverpool Tutup Bursa Transfer

FAJARONLINE.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool sudah siap menyongsong musim 2018/2019. Skuat The Kop, julukan Liverpool kini sudah klop dengan...
 

Tak Pakai Sendal di Arab Saudi Kaki Bisa Melepuh

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Jemaah Calon Haji (JCH), embarkasi Makassar, kloter V, tiba di Arab Saudi. Cuaca panas sangat terasa. Tak kenakan...
 

Preview Bayern vs PSG: Bayar Blunder Buffon

FAJARONLINE.CO.ID, WINA—Gianluigi Buffon akan melakoni laga keduanya bersama Paris saint Germain (PSG) di Internasional Champions Cup (ICC)...
 

Away Pertama Setelah 6 Tahun, PSM Tiba di Medan

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Pasukan Ramang dan jajaran  pelatih juga official telah tiba di Kota Medan. Lawatan ini untuk  melakoni laga...

Load More